Mahfud MD Berpeluang Jadi Cawapres Versi SMRC

  • Kamis, 05 Juli 2018 - 23:17:35 WIB | Di Baca : 1501 Kali

SeRiau - Hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menyebutkan Mahfud MD memiliki peluang besar untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2019. Menanggapi hasil survei tersebut, Mahfud MD mengatakan Tuhan-lah yang menentukan dirinya menjadi cawapres pada 2019.

"Ya kita lihat sajalah. Saya sendiri tidak mengikuti dari awal sampai akhir. Jadi berita kita nikmati sebagai berita, nanti Tuhan yang menentukan," kata Mahfud setelah menghadiri haul ke-5 Taufiq Kiemas di gedung RNI, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (5/7/2018).

Sebelumnya, Direktur Eksekutif SMRC Djayadi Hanan mengatakan, berdasarkan survei di tiga kalangan, terdapat tujuh nama yang paling sering muncul dan berada di urutan teratas selain Jokowi, Prabowo, dan Jusuf Kalla. Adapun tujuh nama yang dimaksud adalah Mahfud MD, Sri Mulyani, Chairul Tanjung, TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB), Gatot Nurmantyo, Anies Baswedan, dan Said Aqil.

"Tapi di antara semua nama tadi, ada nama yang muncul di kalangan elite tapi tidak muncul di kalangan opinion leaderatau tidak muncul di kalangan massa, atau sebaliknya muncul di kalangan massa, tapi tidak muncul di kalangan yang lain. Nama yang muncul terus-menerus di tiga segmen itu ada dua nama, yaitu nama pertama Pak Mahfud MD, yang kedua nama Ibu Sri Mulyani. Nama-nama lain itu muncul secara tidak keseluruhan," ujar Djayadi di kantornya, Jalan Cisadane, Jakarta Pusat, Selasa (5/7/2018).

Total narasumber 93 orang. Dari survei tersebut, berikut ini nama-nama yang muncul selain Jokowi, JK, dan Prabowo:

1. Mahfud MD 7,2
2. Sri Mulyani 7
3. Said Aqil 6,3
4. Airlangga Hartarto 6,1
5. M Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang) 6,1. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar